__________________________________________________________________________________________________ HIV/AIDS lebih rentan pada Perempuan dan Anak-anak | PERENCANA

HIV/AIDS lebih rentan pada Perempuan dan Anak-anak

Diposting oleh PeRencana on 14 Juni 2013
Assalmualikum Wr.Wb.
HIV/AIDS? penyakit yang sampai sekarang belum di temukan obatnya ini ternyata lebih rentan terhadap Perempuan dan Anak-anak. seperti dirilis oleh BBC INDONESIA dimana Dalam waktu beberapa tahun terakhir, penularan HIV/Aids di kalangan ibu rumah tangga di Indonesia cenderung meningkat, bahkan lebih tinggi dari pekerja seks komersial, PSK.

 Perempuan pengidap HIV | Anak-anak pengidap HIV aids | perempuan lebih rentan terinfeksi HIV/Aids

Biasanya kasus HIV/Aids banyak dialami oleh orang dengan perilaku berisiko -seperti pengguna narkoba suntik dan hubungan seks tidak aman- namun ada kecenderungan peningkatan pengidap di kalangan ibu rumah tangga.
Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi, mengatakan peningkatan kasus di kelompok yang perilaku tidak berisiko karena dampak dari perilaku yang tidak aman oleh laki-laki.
"Dari perempuan yang dilaporkan HIV positif, lebih banyak ibu rumah tangga dibandingkan PSK. Mereka ini mereka korban karena tidak perilaku berisiko dan tidak menggunakan narkoba tapi tertular dari suaminya," tutur Nafsiah kepada wartawan BBC Indonesia, Sri Lestari.
Adapun jumlah pengidap HIV/AIDS -yang sering disebut dengan istilah ODHA atau orang dengan HIV/Aids- di Indonesia mencapai 120.000 orang sejak 1997 sampai September 2012.
"Kita ingin menarik perhatian bahwa kuncinya ada di tangan laki-laki. Kalau laki-laki itu punya pilihan, memakai uangnya untuk beli penyakit atau beli gizi anaknya."
Nafsiah Mboi
Namun diperkirakan jumlah kasus yang sebenarnya lebih tinggi dari data yang dimiliki oleh Kementerian kesehatan.
Dari total pengidap HIV/Aids, maka jumlah perempuan yang terinfeksi HIV mencapai sekitar 35%.

Sekian Ulasan Mengenai HIV/AIDS lebih rentan pada Perempuan dan Anak-anak yang dapat PeRencana bagikan untuk anda. semoga bermanfaat

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Jangan Lupa "DUA ANAK CUKUP"


{ 1 komentar... Berikan komentar, Kritik dan Saran Anda Tentang Kami }

Unknown mengatakan...

follow sukses :D
Follow back ya :)
http://thalp0uz.blogspot.com/

Posting Komentar

Isi Kolom Komentar Sebagai Tanda Partisipasi anda!

 
__________________________________________________________________________________________________