__________________________________________________________________________________________________ 3 Mitos-Mitos Seputar Kehamilan | PERENCANA

3 Mitos-Mitos Seputar Kehamilan

Diposting oleh PeRencana on 04 Agustus 2013
Ibu Melahirkan, Calon Ibu Harus Memperhatikan Tentang 3 Mitos-Mitos Seputar Kehamilan | 3 Mitos Tentang Kehamilan yang Harus diperhatikan oleh ibu | Lomba blogger | Pemuda Berencana

Rata-rata ibu hamil zaman sekarang sangat memperhatikan kandungan bayinya saat sementara hamil, mereka memberi asupan yang cukup dan tak mengabaikan makanan makanan yang tidak baik bagi si calon bayi. Dan budaya turun temurun hingga saat ini yang sebagaian masih di percaya yakni mitos. Percayakah anda dengan mitos, khususnya mitos tentang kehamilan? 

Berikut Blog PeRencana akan membagikan 3 Mitos-Mitos Seputar Kehamilan ada yang mengatakannya benar ada juga yang salah.

1Jangan melihat hal-hal dan orang jelek karena akan memengaruhi wajah bayi.

Mitos Ini Salah. Mengapa Salah? Mengingat Wajah bayi merupakan hasil campuran gen ibu dan ayahnya. Melihat hal jelek apa pun tidak akan membuat bayi Anda jelek, memakan balut (embrio bebek yang direbus) tidak akan membuat bayi Anda berbulu. Begitu juga nongkrong dengan orang yang bertubuh tinggi, tidak akan membuat bayi menjadi tinggi.


2. Jangan memasak saat hamil tua karena hawa panasnya tidak bagus untuk bayi.


Mitos Ini Benar. Menurut Penelitian menunjukkan bahwa saat suhu tubuh seorang wanita hamil naik di atas 39,4o C, hal itu bisa menyebabkan keguguran atau cacat bawaan terhadap bayi. Wanita hamil dilarang berendam di bak air panas atau sauna dan mungkin bahkan mendekatkan perut ke kompor panas dalam kurun waktu yang lama.



3. Tidur harus menghadap ke kiri. Jika tidak, Anda akan menghalangi aliran darah untuk bayinya.


Mitos Ini Benar: Mengingat Aorta yang merupakan pembuluh darah pembawa oksigen terbesar dalam tubuh berada di sebelah kanan dan di belakang rahim yang membesar. Tidur secara telentang dan menghadap ke kanan akan memotong pasokan oksigen untuk bayi Anda.


Sekian Dulu Artikel Tentang 3 Mitos-Mitos Seputar Kehamilan yang dapat blog PeRencana bagikan untuk anda.

Jangan Lupa "DUA ANAK CUKUP"

{ 2 komentar... Berikan komentar, Kritik dan Saran Anda Tentang Kami }

vimax asli mengatakan...

mitos kehamilan yang perlu diperbaruai, maksih infonya

pokerqq mengatakan...

artikel yang sangat bermanfaat gan..... saya senang berkunjung ke blog anda.... terimakasih teruslah memberikan informasi yang bermanfaat gan....;)

Posting Komentar

Isi Kolom Komentar Sebagai Tanda Partisipasi anda!

 
__________________________________________________________________________________________________