__________________________________________________________________________________________________ Gorontalo Masuk Nominasi Bidan Idola Nasional | PERENCANA

Gorontalo Masuk Nominasi Bidan Idola Nasional

Diposting oleh PeRencana on 15 Juni 2013
News, Gorontalo Bidan , BKKBN, Lomba Bloger | Pemuda Berencana blog
Gorontalo - BkkbN : Jajaran Bidan di Provinsi Gorontalo patut berbangga, sebab Gorontalo masuk sebagai salah satu nominasiBidan Idola Nasional. Bidan tersebut adalah Sarwin Kaida, Bidan Desa yang ada di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo. Bidan Sarwin Kaida sendiri harus melalui tahap seleksi super ketat, salh satunya adalah wawancara langsung dengan sedikitnya 9 unsur seperti, Pejabat Dinas Kesehatan, BKKBN, BKKBD Boalemo, Rekan Sejawat, Organisasi Profesi, serta wartawan media cetak dan elektronik dengan di saksikan tim penilaidari BKKBN Pusat. 

Seleksi wawancara untuk Bidan Sarwin Kaida berlangsung di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo, Senin (10/6) Kemarin. Sebelum masuk tahapan wawancara, Sarwin Kaida yang juga pernah menyabet Bidan Teladan ini terlebih dahulu memaparkan keberhasilannya sebagai Bidan. Ia sendiri telah mendirikan klinik untuk praktek bidan di rumahnya. " Saya juga memberikan bimbingan kepada para dukun anak,karena sekarang dukun tidak boleh lagi membantu tindakan persalinan," katanya. Terkait dengan program KB ,ibu yang sejak 18 tahun lalu telah menggunakan IUD itu mengaku terus mempromosikan program KB terhadap masyarakat dan pasien-pasiennya. " Saya berikan pemahaman kalau hasil ber KB akan sangat baik dengan dua anak cukup. saya punya dua anak dan alhamdulillah tanpa ada masalah dengan KB saya, " terangnnya. Selain itu,bidan Sarwin Kaida juga memberlakukan jampersal untuk kliniknya,sehingga masyarakat tidak terbebani dengan biaya.Kepala seksi sarana KB Jalur Swasta BKKBN Pusat, Bambang Hendaryono,SPd,M.MPd mengatakan, nomoniasi untuk bidan idola hanya ada dua provinsi yakni, Gorontalo dan Lampung. Ia sendiri salut dengan Bidan Sarwin Kaida yang begitu gigih melakukan tugas profesi sebagai bidan,hal itu bisa dilihat dengan cara bidan Sarwin Kaida menjawab pertanyaan. Sementara itu,Kepala BKKBN Gorontalo melalui Kabid KB/KR Dra.Salma P Tamu,MPd mengatakan ,pelaksanaan pemilihan bidan idola setidaknya memberikan motivasi bagi yang lainnya untuk berprestasi, ia sendiri sangat berharap bidan Sarwin bisa menjuarai nomoniasi tersebut. (GP)

sumber: http://gorontalo.bkkbn.go.id/ViewBerita.aspx?BeritaID=568 
 
Jangan Lupa "DUA ANAK CUKUP"

{ 0 komentar... Berikan komentar, Kritik dan Saran Anda Tentang Kami }

Posting Komentar

Isi Kolom Komentar Sebagai Tanda Partisipasi anda!

 
__________________________________________________________________________________________________