__________________________________________________________________________________________________ Jalur Penyebaran Pendidikan Kependudukan | PERENCANA

Jalur Penyebaran Pendidikan Kependudukan

Diposting oleh PeRencana on 26 Juni 2013
Jalur Penyebaran Pendidikan Kependudukan | 3 jalur pendidikan kependudukan | Pendidikan Non Formal | Informal dan Formal pada pendidikan kependudukan | blog PeRencana
Ass.Wr.Wb.
Jika Berbicara tentang Pendidikan Kependudukan tidak lepas dari maslah kependudukan. mengapa? karena pendidikan kependudukan adalah sarana untuk menyebarkan tentang pehaman kependudukan secara luas kepada masyarakat. adapun Jalur Penyebaran pendidikan kependudukan terdiri dari tiga jalur. ketiga jalur tersebut diantaranya

Pendidikan kependudukan pada jalur formal 
Jalur Formalsangat penting. Jalur Formal terdiri dari 2 sisi yaitu
    - sisi kognitif: pengembangan pengetahuan dalam kaitannya terhadap isu pembangunan yang lebih luas (sosial, ekonomi, budaya dan lingkungan)
    - sisi affektif: peningkatan kesadaran tentang kesadaran pentingnya aspek kependudukan untuk mendasari sikap dan perilaku positif

    + Upaya yang dilakukan adalah yaitu integrasi materi kependudukan kedalam kurikulum pendidikan jalur formal

Pendidikan dengan Jalur Nonformal:
    - Pendekatan melalui lembaga diklat pemerintah atapun swasta

Pendidikan dengan jalur Informal:
    - Pendidikan dalam Keluarga
    - Kelompok-kelompok yang sudah ada dalam masyarakat (karang taruna, BKR, BKL dll)
    - Melalui even lomba
    - Materi sosialisasi pada kegiatan di masyarakat
    - Media masa
    - dll.

http://gangmarmut.files.wordpress.com/2011/01/arah-hidup.jpg

Sekian Materi tentang Jalur Penyebaran Pendidikan Kependudukan yang dapat blog PeRencana bagikan untuk anda semoga bermanfaat
Wassalam.


Lupa "DUA ANAK CUKUP"

{ 0 komentar... Berikan komentar, Kritik dan Saran Anda Tentang Kami }

Posting Komentar

Isi Kolom Komentar Sebagai Tanda Partisipasi anda!

 
__________________________________________________________________________________________________