__________________________________________________________________________________________________ Kepala Bkkbn dan Blogger Bahas Problematika Kependudukan Bersama Blogger | PERENCANA

Kepala Bkkbn dan Blogger Bahas Problematika Kependudukan Bersama Blogger

Diposting oleh PeRencana on 21 Juni 2013
Assalamualikum Wr. Wb.
Untuk lebih menggiatkan penyebaran informasi mengenai kependudukan maka pihak BKKBN mengambil inisiatif untuk Membahas tentang problematika kependudukan bersama blogger, berikut berita selengkapnya.


​JAKARTA, bkkbn online

Indonesia merupakan negara yang memiliki jumlah penduduk terbesar keempat di dunia setelah China, India, Amerika Serikat. Dengan laju pertumbuhan penduduk 1,49 poersen setiap tahun, bila saat ini jumlah penduduk di Indonesia 240 juta jiwa, diperkirakan terjadi penambahan 10.000 bayi lahir setiap hari.

Laju pertumbuhan penduduk Indonesia yang tidak diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia tentu cukup mengkhawatirkan. Saat ini angka rata-rata lama sekolah (years of schooling) penduduk Indonesia adalah 5,9 tahun. Itu artinya kalau dirata-rata penduduk Indonesia hanya mengenyam pendidikan sampai sekolah dasar.

Masalah kependudukan di Indonesia masih diperumit dengan berbagai problem sosial kemasyarakatan yang cukup serius. Kecenderungan menikah di usia muda, memiliki anak ketika usia belum mencukupi, atau gaya hidup sex bebas yang banyak menggejala di masyarakat perkotaan jelas menjadi persoalan serius yang harus dihadapi bersama.

Problematika kependudukan ternyata menjadi perhatian para blogger yang hadir dalam diskusi publik bersama para bloger  yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerja sama dengan Kompasiana di Tartine CafĂ©, FX Sudirman, Jakarta, Rabu (19/6). Diskusi bersama para blogger ini dikenal dengan sebutan “Kompasiana Nangkring”.

Hadir sebagai pembicara antara lain Kepala BKKBN Prof dr H Fasli Jalal, SpGK, PhD dan Deputy Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Dr Sudibyo Alimoeso, MA dan Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Ninuk Mardiana Pambudi.

Penyelenggaraan Kompasiana Nangkring dengan mengambil tema Problema Kependudukan ini didasarkan pada pemikiran bahwa masalah-masalah sosial kemasyarakatan tidak dapat diselesaikan hanya oleh pemerintah sendiri tanpa mendapat dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dalam mengedukasi publik untuk peduli pada peningkatan kualitas penduduk.

Sebagai kelompok strategis yang turut membangun opini publik melalui blog, para blogger yang menyebarluaskan informasi melalui berbagai cara termasuk pendekatann personal perlu diajak berpartisipasi dalam mengedukasi publik. Tulisan yang dipublikasikan para blogger, di era internet ini diyakini memiliki dampak yang cukup kuat di masyarakatmelalui tulisan-tulisan edukatif di blog.(kkb2)

sekian dulu yang dapat saya sampaikan, berita ini saya kutip dari:
http://www.bkkbn.go.id
mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan, dan semoga bermanfaat. Wassalamualikum.Wr.Wb



Jangan Lupa "DUA ANAK CUKUP"

{ 1 komentar... Berikan komentar, Kritik dan Saran Anda Tentang Kami }

Yosep mengatakan...

jadi nya biar bisa go blog bareng ya! hebat-hebat!


Super Ramadhan Sale dari shopee

https://shopee.co.id/web/events3/code/2682748912/

Posting Komentar

Isi Kolom Komentar Sebagai Tanda Partisipasi anda!

 
__________________________________________________________________________________________________